Mengenal Kentang Goreng Belgia dengan Cita Rasa Khas

Senin, 09 Desember 2019 - 13:30 WIB
Mengenal Kentang Goreng Belgia dengan Cita Rasa Khas
Mengenal Kentang Goreng Belgia dengan Cita Rasa Khas
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda jika kentang goreng atau yang biasa dikenal sebagai french fries sebenarnya tidak berasal dari Perancis? Kentang goreng awalnya diperkenalkan di Belgia di sekitar 1600 dan menjadi makanan yang dinikmati masyarakat.

Saat mengunjungi Belgia, Anda bisa menemukan frietkot, yakni gerai penjual kentang goreng di setiap sudut kota. Anda dapat menikmati camilan yang telah menjadi warisan budaya Belgia ini.

“Kentang goreng asli Belgia adalah camilan yang telah menjadi warisan budaya Belgia dan kami ingin camilan ini dinikmati semua orang di seluruh dunia," kata Romain Cools, President of World Potato Congress.

Untuk menjaga budaya kentang goreng Belgia, Pangeran Laurent dari Belgia secara resmi menobatkan James Bint sebagai duta budaya kentang goreng Belgia di seluruh dunia pada 2017. James berjanji untuk memastikan bahwa kentang goreng Belgia menjadi camilan lezat yang menyenangkan untuk dinikmati di seluruh dunia pada tahun-tahun mendatang.

Cools mengugkap bahwa kentang goreng Belgia juga bisa menjadi pilihan camilan yang lebih sehat karena kentang yang digunakan adalah kentang berkualitas dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan dan tidak berlebihan.

"Jangan lupa untuk menggunakan minyak yang bersih dan nikmatilah kentang goreng Belgia dalam jumlah yang cukup,” ungkapnya.

Di Indonesia, ada 5 eksportir kentang goreng Belgia terbesar yaitu Agristo, Bart’s Potato Company, Clarebout Potatoes, Ecofrost dan Mydibel.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)